Caroll Senduk Kandidat Penerima Satyalencana Wira Karya

Wali Kota Caroll Senduk saat melakukan pemaparan di hadapan kedua tim dari Sekretariat Militer Presiden dan Kementerian Pertanian

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon Carol Azarias Joram Senduk SH menerima kedatangan tim dari Sekretariat Militer Presiden RI dan Tim dari Kementerian Pertanian RI, bertempat di ruang kerja Wali Kota, Rabu (10/05/2023).

Kedatangan kedua tim ini terkait verifikasi dan peninjauan lapangan usulan tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya bidang pembangunan pertanian.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Pertanian dalam sambutan yang dibacakan oleh Ketua Tim Kementrian Pertanian Agustini Irmawati SH, mengatakan sebagai apresiasi atas kerja keras, dedikasi dan kontribusi Wali Kota Tomohon bagi pertanian indonesia khususnya di Tomohon, Kementerian pertanian RI mengusulkan Wali Kota Tomohon untuk mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia berupa Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya bidang Pembangunan Pertanian.

Baca juga:  Terima SK Pelaksana Tugas Ini Pesan Lynda Watania kepada Enam Hukum Tua

Tanda kehormatan Satyalancana Wirakarya rencananya akan disematkan oleh bapak Presiden RI pada penyelenggaraan Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan Ke- XVI yang akan dilaksanakan di kota Padang, Sumatera Barat tanggal 10-15 Juni 2023.

Sambil mengucapkan terima kasih, di hadapan Tim Sekretariat Militer Presiden RI dan Tim Kementerian Pertanian RI Wali Kota Caroll Senduk membawakan presentasi berjudul ‘Membangun Sistem Pertanian Organik,’

“Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi motivasi serta terus berkarya untuk mewujudkan pertanian Indonesia yang muju, mandiri dan modern,” ujar Caroll Senduk.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara Verifikasi Usulan Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya Kementerian Pertanian Tahun 2023 oleh Ketua Tim Agustini Irmawati dan Ketua Tim Sekretariat Militer Presiden RI Gian Martika Kuswandi SE, MM, dengan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Dr. Karel Lala SP, M.Si, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Royke Roeroe SP, MAP.

Baca juga:  Terry Sinaulan Beri Sinyal Mawas Diri buat Masyarakat Rerer Satu

Wali Kota Tomohon pun mengajak kedua tim untuk mengunjungi Michi No Eki Pakewa Tomohon dan di ke wilayah pertanian di Kota Tomohon.

Ikut hadir para anggota tim Sekretariat Militer Presiden RI dan para Anggota tim Kementerian Pertanian RI, Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi M.A.P. beserta Jajaran Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon

 

Terry Lumentut

Related posts