Bakal Seru, Sarah Dondokambey Naik Pentas Politik 2024

Bakal Seru, Sarah Dondokambey Naik Pentas Politik 2024by Redaksi Realitaon.Bakal Seru, Sarah Dondokambey Naik Pentas Politik 2024  TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Tahapan Pemilu tahun 2024 telah dimulai dan aromanya mulai menyeruak ke angkasa. Pesta demokrasi langsung terbesar di tanah air itu dipastikan lebih seru dibandingkan Pemilu 2019 lantaran tahun 2024 tidak hanya Pemilihan Legislatif dan DPD tapi juga Pemilihan top eksekutif mulai dari Pilpres, Gubernur hingga Wali Kota/Bupati secara serentak se- Indonesia. […]

Sarah Dondokambey

 

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Tahapan Pemilu tahun 2024 telah dimulai dan aromanya mulai menyeruak ke angkasa.

Pesta demokrasi langsung terbesar di tanah air itu dipastikan lebih seru dibandingkan Pemilu 2019 lantaran tahun 2024 tidak hanya Pemilihan Legislatif dan DPD tapi juga Pemilihan top eksekutif mulai dari Pilpres, Gubernur hingga Wali Kota/Bupati secara serentak se- Indonesia.

Nuansa keseruan bakal juga diperlihatkan pada Pileg tingkat Kabupaten Minahasa. Indikasinya, sejumlah nama baru dengan segala potensinya digadang – gadang bakal turut naik pentas.

Salah satunya Sarah Dondokambey. Putri Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey itu akan maju sebagai Caleg DPRD Minahasa dari Dapil 4 (Kecamatan Tombariri, Tombariri Timur, Mandolang, Pineleng, Tombulu).

“Sarah akan maju dari Dapil 4 ke DPRD Minahasa,” terang Ketua RD ketika diwawancarai wartawan di Rudis Wakil Bupati, Kamis (25/11/2022).

Bahkan, lanjut RD, sang putri telah memasukan berkas pendaftaran sesuai jadwal tahapan Pemilu.

Masuknya Sarah, secara politik dipastikan akan membuat ‘pertarungan’ di Dapil 4 jadi lebih ‘menghangat.’

Pasalnya di Dapil 4 ini bertengger para politisi populis dan kebetulan mayoritas adalah srikandi.

Dari 10 Legislator Minahasa Dapil 4 saat ini, enam (6) di antaranya adalah perempuan yakni Moureen Maria Pongantung, SE, M.Si, Natalia Y.R. Rompas, Lucia Taroreh, ST, Jane S Merung, SE, Putri Pontororing dan Angely Runtu.

Perlu diketahui 4 nama pertama itu adalah para srikandi PDI Perjuangan.

Terry Lumenyutt

banner 468x60

Related Posts