Irup Gubernur Olly, Wali Kota – Wawali Tomohon Hadiri Upacara HUT ke- 58 Provinsi Sulut

Irup Gubernur Olly, Wali Kota – Wawali Tomohon Hadiri Upacara HUT ke- 58 Provinsi Sulutby Redaksi Realitaon.Irup Gubernur Olly, Wali Kota – Wawali Tomohon Hadiri Upacara HUT ke- 58 Provinsi SulutMANADO, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 58 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (23/09/2022) dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, Gubernur […]

MANADO, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 58 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (23/09/2022) dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE sebagai Inspektur Upacara.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE bertindak selaku Inspektur Upacara

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan HUT Provinsi tahun ini mengangkat tema “Bangkit Bersama, Sejahtera Bersama”, seluruh komponen yang ada telah berjuang dan berhasil bersama untuk pulih dari pandemi Covid-19.

“Saat ini WHO maupun pemerintah pusat sudah menyatakan bahwa pandemi sudah berganti menjadi endemi. Untuk itu, kita tinggal mempercepat upaya bersama untuk pulih, dan bangkit lebih kuat, bangkit bersama, menuju kemajuan dan peningkatan kesejahteraan,” ujar Gubernur.

Ia menilai, dalam upaya pemulihan saat ini peringatan HUT Provinsi ke-58 sangatlah tepat untuk dijadikan momentum refleksi, mulai dari apa yang telah diperjuangkan oleh para Pendiri dan para Pendahulu terhadap Bumi Nyiur Melambai, hingga perjuangan saat ini penanganan bersama akan pandemi.

Gubernur juga membeberkan, Sulut telah membuat geliat, capaian dan prestasi yang membanggakan di tahun 2022 ini, seperti IPM berada pada angka 73,30, Indeks Kebahagian sebesar 74,96, serta perekonomian Sulut di Triwulan ke-2 2022 yang 5,93 persen, di atas rata-rata nasional yakni 5,44 persen.

Lebih lanjut Gubernur mengingatkan budaya Mapalus yang ada di Sulut agar terus digaungkan bersama dalam rangka menyambut HUT ke-58.

“Banyak prestasi yang sudah kita capai. Olehnya kita harus terus bersemangat bersama dalam menjaga tingkat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Jika kita mampu menjadikan peringatan HUT ini untuk memperkuat sinergi dan mempererat kebersamaan, sudah tentu kemajuan yang lebih lagi dapat kita torehkan,” imbuhnya.

Diketahui, ada tamu spesial hadir dalam peringatan HUT Sulut kali ini. Ia adalah Audrey Vanessa Susilo, putri Sulut yang berhasil menjuarai kontes kecantikan Miss Indonesia 2022. Menjadi kado manis, karena telah membawa nama harum Sulut di tingkat nasional maupun internasional nantinya.

“Tentunya kita sudah menyiapkan hadiah untuk Audrey. Mudah-mudahan hadiahnya berkenan, dan bermanfaat dalam memajukan pariwisata Sulut,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Wali Kota Tomohon bersama Kepala Daerah Se- Sulawesi Utara bersama-sama menandatangani Deklarasi Pernyataan Pencegahan Perkawinan Usia Anak.

Wali Kota Tomohon juga bersama Gubernur Sulawesi Utara bersama Ibu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara bersama Ibu dan Kepala Daerah Se- Sulawesi Utara lainnya menandatangani baliho dan mencanangkan dengan pemukulan tetengkoren Deklarasi “Si Patokaan” Strategi Pencegahan Terkoordinasi Perkawinan Usia Anak.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke- 58 Provinsi Sulawesi Utara. “Bangkit Bersama Sejahtera Bersama’. (Advertprial)

Terry Lumentut

banner 468x60

Related Posts