Pemkot dan Forkopimda Tomohon Dialog bersama DPD RI Jelang Pemilu 2024

Pemkot dan Forkopimda Tomohon Dialog bersama DPD RI Jelang Pemilu 2024by Terry Realitaon.Pemkot dan Forkopimda Tomohon Dialog bersama DPD RI Jelang Pemilu 2024TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Dialog Penguatan Kebangsaan Menjelang Pemilu 2024 DPD-RI bersama Forkopimda Kota Tomohon dan Anggota DPRD Kota Tomohon serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Tomohon yang dilaksanakan di Kantor DPRD kota Tomohon, Selasa (5/7/2022). Para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta anggota DPRD Kota Tomohon […]

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Dialog Penguatan Kebangsaan Menjelang Pemilu 2024 DPD-RI bersama Forkopimda Kota Tomohon dan Anggota DPRD Kota Tomohon serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Tomohon yang dilaksanakan di Kantor DPRD kota Tomohon, Selasa (5/7/2022).

Para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta anggota DPRD Kota Tomohon silih berganti memberikan pendapat, pertanyaan, masukan, dan usulan untuk dapat disampaikan sebagai aspirasi dari perwakilan Kota Tomohon agar ditindaklanjuti oleh DPD-RI.

Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk, SH, dalam sambutan yang disampaikan Wakil Wali Kota mengatakan pihak pemerintah Kota Tomohon menyambut dan mengucapkan selamat datang dan selamat atas kunjungan kerja pimpinan DPD-RI pada hari ini.

“Tentunya kunjungan ini akan menjadi wadah penguatan wawasan kebangsaan menjelang Pemilu) 2024 di Kota Tomohon,” ujar Lumentu.

Diketahui bersama pada tahun 2024 nanti, secara serentak pemerintah pusat merencanakan akan melaksanakan pemilihan presiden, legislatif, kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota. tahapan pemilu 2024 akan dimulai di pertengahan juni 2022.

Hal ini sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 (UU Pemilu) pasal 167 ayat 6 yang menyebut bahwa tahapan penyelenggaraan pemilu dimulai 20 bulan sebelum hari pemungutan suara.

Diharapkan kehadiran tim saat ini akan memberi inspirasi dan semangat bagi Kota Tomohon, khususnya jajaran aparatur penyelenggara pemerintah, unsur keamanan dan penyelenggara pilkada untuk dapat merancang dan mensukseskan proses pemilu tahun 2024.

“Kami yakin dan percaya bahwa kegiatan ini akan membawa dampak yang baik dan positif bagi sinergitas pemerintahan untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat tapi juga untuk membawa kota tomohon sebagai kota yang aman dan nyaman untuk dikunjungi,” tuturnya.

Selanjutnya, terkait Tomohon Intenational Flower Festival (TIFF) yang rencananya digelar pada agustus nanti, Pemkot berharap dukungan dari pimpinan DPD-RI untuk bersama mensukseskan kegiatan Internasional ini, sebagai wujud memperkenalkan keragaman indonesia tapi juga daerah khususnya Tomohon.

Wakil Ketua I DPD-RI Letjen TNI Marinir (Purn) Nono Sampono M Si, didampingi anggota DPD-RI Ir. Stevanus Liow saat memimpin dialog tersebut mengatakan pihaknya akan memperjuangkan semua masukan, pendapat, dan usulan dari tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta dari anggota DPRD kota Tomohon.

“Karena sudah menjadi tugas dari para senator DPD-RI untuk menjembatani aspirasi masyarakat Kota Tomohon,” tukas Sampono.

Berbagai aspirasi dari masyarakat Kota Tomohon akan ditampung serta diinventarisasi semuanya.

“Karena semua yang disampaikan sangat menarik dan menjadi tambahan bagi kami dalam kemajuan Bangsa ini khususnya bagi kemajuan Kota Tomohon,” tukasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Tomohon, Forkopimda Kota Tomohon dan yang mewakili, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

banner 468x60

Author: 

Related Posts