Hukum Tua Makalisung: Jalan Perkebunan untuk Ketahanan Pangan

Hukum Tua Makalisung: Jalan Perkebunan untuk Ketahanan Panganby Redaksi Realitaon.Hukum Tua Makalisung: Jalan Perkebunan untuk Ketahanan Pangan  KOMBI, MEDIAREALITA.COM – Pembangunan infrastruktur, khususnya jalan di Desa Makalisung, Kecamatan Kombi, oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, antara lain, melirik pembangunan jalan perkebunan. Anggaran pekerjaan, dijelaskan Hukum Tua Makalisung Yenny Dowah, diambil dari DD sebesar 20 persen. “20 persen itu untuk ketahanan pangan. Nah, kami ambil untuk pembangunan jalan perkebunan,” ucap Dowah, Selasa (28/06/2022). […]

Yenny Dowah. Foto: mediarealita.com/Terry Lumentut

 

KOMBI, MEDIAREALITA.COM – Pembangunan infrastruktur, khususnya jalan di Desa Makalisung, Kecamatan Kombi, oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, antara lain, melirik pembangunan jalan perkebunan.

Anggaran pekerjaan, dijelaskan Hukum Tua Makalisung Yenny Dowah, diambil dari DD sebesar 20 persen.

“20 persen itu untuk ketahanan pangan. Nah, kami ambil untuk pembangunan jalan perkebunan,” ucap Dowah, Selasa (28/06/2022).

Pembangunan jalan perkebunan, katanya, menjadi penting mengingat ketahanan pangan sangat berkaitan erat dengan aktifitas perekonomian warga di pertanian dan perkebunan.

Jika ada akses jalan perkebunan, lanjutnya, aktifitas masyarakat menjadi lebih mudah.

“Jadi, jalan perkebunan itu untuk mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan,” tegasnya.

Imbuhnya, program jalan perkebunan dilaksanakan disamping pembangunan infrastruktur jalan kampung/Desa.

 

Terry Lumentut

banner 468x60

Related Posts