Bupati ROR Buka Penyuluhan Program KB sebagai Upaya Cegah Stunting

Bupati ROR Buka Penyuluhan Program KB sebagai Upaya Cegah Stuntingby Terry Realitaon.Bupati ROR Buka Penyuluhan Program KB sebagai Upaya Cegah StuntingKOMBI, MEDIAREALITA.COM – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, IPU, Asean.Eng menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Penyuluhan Program Keluarga Berencana sebagai Upaya Pencegahan Stunting di Kabupaten Minahasa, Rabu (29/06/2022), bertempat di aula GMIM Desa Rerer, Kecamatan Kombi. Membawakan sambutan Bupati Royke Roring mengungkapkan kegiatan ini menjadi sangat penting sebab akan memberikan pemahaman yang bersentuhan […]

KOMBI, MEDIAREALITA.COM – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, IPU, Asean.Eng menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Penyuluhan Program Keluarga Berencana sebagai Upaya Pencegahan Stunting di Kabupaten Minahasa, Rabu (29/06/2022), bertempat di aula GMIM Desa Rerer, Kecamatan Kombi.

Membawakan sambutan Bupati Royke Roring mengungkapkan kegiatan ini menjadi sangat penting sebab akan memberikan pemahaman yang bersentuhan langsung dengan kehidupan  baik individu maupun keluarga.

“Sosialisasi ini akan memberikan pemahaman kepada seluruh peserta bagaimana kita mengaplikasikan materi – materi ini dalam kehidupan keluarga kita baik bagi kita maupun bagi anak dan cucu,” ujar Bupati.

Dikatakannya, Program KB ini adalah program yang menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan.

“Program ini mengarahkan bagaimana keluarga mempunyai rencana guna mewujudkan keluarga yang berkualitas sebagai modal pembangunan,” ucap Bupati Roring.

Ia menegaskan pecegahan Stunting menjadi sangat penting.

“Berdasaran hasil BKKBN tahun 2022 di Minahasa terdapat 33.953 yang beresiko Stunting. Khusus Kecamatan Kombi ada 1032 keluarga yang beresiko Stunting.” jelasnya.

Sebelumnya, membawakan laporan, Kadis PPKB Minahasa Dra. Syultje Panambunan, MAP menuturkan maksud dan tujuan kegiatan yakni mensosialisasikan program KB.

“Selama setahun akan disosialisasikan program ini ke 45 kampung di 25 Kecamatan,” tukasnya.

Kegiatan dengan 100 orang peserta ini turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembanguman Setdakab Minahasa Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Syultje Panambunan, SE, MAP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Johnny Tendean, AP, MAP, Camat Kombi Albertina MisyeKumontoy, SS, MAP, Muspika, Sekretais Kecamatan Kombi Marthen Luther Sarayar, S.Sos, Ketua TP PKK Kombi Ny. Ratna Sarayar – Rooroh, para Hukum Tua se Kecamatan Kombi, TP PKK dan pendamping KB serta 9 Hukum Tua Terpilih di Kecamatan Kombi.

Terry Lumentut

banner 468x60

Author: 

Related Posts