Bupati Minahasa Ikut Pembukaan Rakernas ke- XIV APKASI

Bupati Minahasa Ikut Pembukaan Rakernas ke- XIV APKASIby Terry Realitaon.Bupati Minahasa Ikut Pembukaan Rakernas ke- XIV APKASIBOGOR, MEDIAREALITA.COM – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng, yang juga selaku Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Dewan Pengurus APKASI mengikuti Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang mengusung tema “Dengan semangat kolaborasi Kita Sukseskan KTT G20 Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Yang Kuat […]

BOGOR, MEDIAREALITA.COM – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng, yang juga selaku Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Dewan Pengurus APKASI mengikuti Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang mengusung tema “Dengan semangat kolaborasi Kita Sukseskan KTT G20 Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Yang Kuat dan Berkelanjutan.”

Acara ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, di Hotel Pullman Vimala, Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6/2022).

Membawakan sambutan, Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga Bupati Dharmasraya itu menjelaskan tema Rakernas APKASI kali ini merupakan kolaborasi pemerintah daerah dengan pusat untuk menyongsong KTT G20 guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang kuat dan berkelanjutan.

“Dengan semangat kolaborasi, kita sukseskan KTT G20 dan kita percepat pemulihan ekonomi nasional yang hampir dua tahun ini morat-marit akibat pandemi,” tandasnya.

Sementara Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Ketum APKASI serta para pengurus APKASI yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan Rakernas XIV tahun 2022 ini.

Harapannya Rakernas memnahas beberapa konsep dan tawaran yang ingin disampaikan ke Presiden.

“Konsep harus jelas dan terarah,” pintanya.

Disampaikannya, ada 3 hal yang penting bagi strong leader (pemimpin yang tangguh), yakni memiliki power (kekuasaan), follower dan punya konsep.

Turut mendampingi Kadis PMD, Kadis Perpustakaan, Kadis Pariwisata, Kadis Pendidikan dan Kadis PPKB.

banner 468x60

Author: 

Related Posts