Wawali Tomohon: Di Era 4.0 Ada Makna Transformasi dalam Industri Kecil Menengah

Wawali Tomohon: Di Era 4.0 Ada Makna Transformasi dalam Industri Kecil Menengahby Terry Realitaon.Wawali Tomohon: Di Era 4.0 Ada Makna Transformasi dalam Industri Kecil MenengahTOMOHON, MEDIAREALITA.COM –  Meningkatnya pembangunan sumber daya industri merupakan bagian dari pelaksanaan pembangunan yang terus digalakkan. “Karena setiap industri kecil dan menengah adalah bidang strategis yang diharapkan cepat pulih, menghasilkan dan meningkatkan pendapatan masyarakat, membuka lapangan kerja dan industri kecil baru, serta peningkatan ekonomi masyarakat yang diharapkan dapat menjadi motor penggerak perekonomian Indonesia,” tukas Wakil […]

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM –  Meningkatnya pembangunan sumber daya industri merupakan bagian dari pelaksanaan pembangunan yang terus digalakkan.

“Karena setiap industri kecil dan menengah adalah bidang strategis yang diharapkan cepat pulih, menghasilkan dan meningkatkan pendapatan masyarakat, membuka lapangan kerja dan industri kecil baru, serta peningkatan ekonomi masyarakat yang diharapkan dapat menjadi motor penggerak perekonomian Indonesia,” tukas Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE saat membuka kegiatan Sinkronisasi dan Pelaksanaan Pembangunan Sumber Daya Industri, bertempat di Aula Harvest Ret-Ret Center Tomohon, Rabu (24/11).

Dijelaskannya, membangun industri kecil dan menengah mengandung makna transformasi, yaitu adanya perubahan kearah pembentukan masyarakat industri yang tangguh dan maju. apalagi di era industri 4.0, sehingga digitalisasi industri sangatlah penting.

“Oleh karena itu untuk menunjang perekonomian nasional, perlu didukung dengan pembangunan sumber daya manusia dalam bentuk pelatihan industri kecil yang ada di kota Tomohon,” tukasnya.

Adapun tujuan yang ingin dicapai melakui kegiatan ini, imbuh wawali, mewujudkan industri nasional sebagai pilar dan penggerak perekonomian nasional adalah mewujudkan kedalaman dan kekuatan struktur industri; mewujudkan industri yang mandiri, berdaya saing dan maju serta industri hijau; mewujudkan kepastian berusaha, persaingan yang sehat, serta mencegah pemusatan atau penguasaan industri oleh satu kelompok atau perseorangan yang merugikan masyarakat; membuka kesempatan berusaha dan perluasan kesempatan kerja dan mewujudkan pemeratan pembangunan industri ke seluruh wilayah guna memperkuat dan memperkokoh ketahanan nasional serta meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat secara berkeadilan.

Undang-undang nomor 3 tahun 2014 tentang perindustrian selaras dengan visi kota tomohon yaitu “Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera” serta 5 misi yang ada.

“Saya berharap agar supaya kegiatan ini akan memberikan manfaat besar sehingga dapat menunjang industri kecil dan menengah dan menjadikan perindustrian yang ada di kota Tomohon akan semakin maju dan memberi dampak luas pada perekonomian daerah. Pemerintah Kota Tomohon memberikan perhatian khusus akan usaha mikro kecil menengah, kami akan kaji dan buat program agar supaya usaha mikro kecil menengah, tujuannya membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Tomohon. Dengan adanya sinergitas antara pemerintah Kota dan pemerintah Provinsi mari manfaatkan dengan baik, buat program-program yang berguna bagi masyarakat.,: pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh para pelaku industri kecil dan menengah dari berbagai wilayah di Kota Tomohon.

banner 468x60

Author: 

Related Posts