Di Era Roland Roeroe, Roh Kejayaan Masa Silam ‘Bendar’ Dihidupkan Kembali

Di Era Roland Roeroe, Roh Kejayaan Masa Silam ‘Bendar’ Dihidupkan Kembaliby Terry Realitaon.Di Era Roland Roeroe, Roh Kejayaan Masa Silam ‘Bendar’ Dihidupkan Kembali  MANADO, MEDIAREALITA.COM – Sejak ditangani dr. Roeland Roeroe (RR), PD Pasar Manado, perlahan namun pasti mulai mengalami perubahan wajah. Sejumlah program strategis digulirkan dengan tujuan ‘menyembuhkan’ institusi itu dari ‘sakit’ berkepanjangan. Satu di antara sekian program kerja nyata Dirut PD Pasar itu, yakni memindahkan kantor dari Pasar Paal 2 ke pusat kota, tepatnya di […]

Dirut PD Pasar Manado dr. Roland Roeroe saat ditemui di ruangannya, Rabu (24/11/2021) Foto: mediarealita.com/Terry

 

MANADO, MEDIAREALITA.COM – Sejak ditangani dr. Roeland Roeroe (RR), PD Pasar Manado, perlahan namun pasti mulai mengalami perubahan wajah.

Sejumlah program strategis digulirkan dengan tujuan ‘menyembuhkan’ institusi itu dari ‘sakit’ berkepanjangan.

Satu di antara sekian program kerja nyata Dirut PD Pasar itu, yakni memindahkan kantor dari Pasar Paal 2 ke pusat kota, tepatnya di Gedung ex President.

“Di sini selain lebih strategis, bagi saya, di tempat ini punya sejarah tentang perjalanan perekonomian di Sulawesi Utara. Sejak dahulu kala Pusat Kota 45 menjadi ikon pusat perbelanjaan, bahjkan tetap eksis sampai saat ini,” ungkapnya kepada wartawan, saat ditemui di ruangannya, Rabu (24/11).

Ia pun mengatakan kawasan yang saat ini disebut ‘Pasar 45’ selanjutnya akan disebut ‘New Bendar 45.’

“Kami berniat menghidupkan kembali roh ‘Bendar’ yang populer untuk menyebutkan pusat kota sejak masa lalu yang sarat nostalgia,” terangnya.

Terkait lokasi kantor di bangunan ex President, RR menyebutkan kalau kebijakan itu tak sekedar berpindah tempat, namun dibarengi dengan merenovasi.

“Kami melakukan renovasi juga untuk kios – kios agar lebih terlihat bersih dan menarik,” katanya.

Perubahan juga berlaku di halaman depan yang bakal dijadikan Taman Kuliner 45.

“Seperti yang anda lihat di depan sedang ada pekerjaan. Di situ nantinya akan dijadikan Taman Kuliner 45 dan setiap week end akan mengundang artis – artis,” tukasnya.

Peresmian Taman Kuliner 45 sendiri, imbuhnya, ssuai rencana bakal dilaksanakan pada akhir bulan November ini.

“Akan dilakukan bersamaan dengan launching Christmas Fair,” ucapnya.

Christmas Fair sendiri akan berlangsung sebulan penuh selama Desember.

“Nantinya para pedagang akan kami berikan tenda agar tampak asri. kami juga akan melakukan tata letak para pedagang agar tercipta rasa nyaman baik pedagang maupun masyarakat yang dipastikan membludak saat memasuki bulan Dsember,” paparnya.

Ia pun meminta doa dan dukungan moril dari seluruh stakeholder yang berkepentingan agar apa yang diprogramkann dapat berjalan dengan lancar.

“karena semua itu tak lain demi kepentingan masyarakat baik pedagang maupun konsumen,” pungkasnya.

Terry Lumentut

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts