Tinjau Vaksinasi, Ibu Menteri P3A Bagikan Bantuan buat Andikpas LPKA Tomohon

Tinjau Vaksinasi, Ibu Menteri P3A Bagikan Bantuan buat Andikpas LPKA Tomohonby Terry Realitaon.Tinjau Vaksinasi, Ibu Menteri P3A Bagikan Bantuan buat Andikpas LPKA TomohonTOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI Bintang Puspayoga meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon, Selasa (19/10). Sebelum meninjau pelaksanaan vaksinasi, Menteri P3A di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Tamuntuan, Sekretaris TP PKK dr Kartika Tanos, MARS, Walikota Tomohon […]

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI Bintang Puspayoga meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon, Selasa (19/10).

Sebelum meninjau pelaksanaan vaksinasi, Menteri P3A di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Tamuntuan, Sekretaris TP PKK dr Kartika Tanos, MARS, Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH, Wakil walikota Tomohon Wenny Lumentut, SH dan kepala LPKA Tomohon Marulye Simbolon, SH, MH dan para Deputi di jajaran Kementerian P3A membagikan bantuan secara simbolis kepada Andikpas LPKA Tomohon.

Dalam sambutannya, Menteri P3A berpesan kepada Andikpas untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya ketika menjalani masa pembinaan di LPKA Tomohon.

“Kalian harus mengikuti arahan petugas dan berjanji kepada diri sendiri bahwa ini adalah terakhir kali kalian masuk ke sini,” kata Ibu Bintang Puspayoga.

Ia mengatakan akan terus melakukan komunikasi dengan LPKA Tomohon dan pihak terkait untuk membantu dalam proses pembinaan bagi Andikpas.

Pada kesempatan ini Menteri didampingi kepala LPKA Tomohon melihat kegiatan pembinaan kemandirian Andikpas berupa Pelatihan Produksi Minyak Kelapa dalam dan Pelatihan Ketrampilan Handycraft.

Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH, atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat datang di Kota Tomohon, mengucapkan selamat datang kepada Menteri P3A bersama rombongan.

“Menjadi sebuah kebanggaan serta kehormatan bagi kami pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon, atas kunjungan ibu Menteri beserta rombongan. Selamat menikmati keindahan dan pesona Kota Tomohon yang didukung oleh keramahan masyarakat serta kehidupan yang rukun dan damai yang terpelihara hingga saat ini,” ujar Senduk.

Beliau menyampaikan sekilas mengenai Kota Tomohon. Serta Visi Kota Tomohon yaitu Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera.

Walikota menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Tomohon untuk menunjang program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan peningkatan anggaran dari tahun ke tahun sejak tahun 2017-2021.

“Sehingga Kota Tomohon telah tiga (3) kali menerima penghargaan Kota Layak Anak kategori Pratama di tahun 2018, 2019 dan 2021. Begitu pula dengan keterwakilan 12 perempuan dalam jajaran pejabat setingkat Esselon Dua dari 37 pejabat yang ada di Kota Tomohon serta partisipasi dan keterlibatan perempuan dalam politik yang mencapai 40 persen ( 8 perempuan dari 20 jumlah anggota DPRD Kota Tomohon),” paparnya.

Begitu pula dengan semua masalah terlapor di PPA telah di layani 100 persen dengan baik.

Semua pencapaian ini, kata Senduk, berkat keberhasilan sinergitas program yang baik antara Kementerian PPA, Dinas PPA provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas PPA Kota Tomohon yang ditopang dengan partisipasi masyarakat yang sangat baik.

“Kami juga sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kami kepada Lapas Perempuan dan LPKA yang telah berhasil dalam pembinaan warga pemasyarakatan perempuan sehingga menjadi bukti dan dedikasi Lapas Perempuan bagi warga binaannya,” tuturnya.

Selain meninjau vaksinasi dan menyerahkan bantuan, Menteri P3A melaksanakan Grand Launching L’Prado Batik yang merupakan Batik hasil kreatifitas Warga Binaan Perempuan yang berada di dalam Lapas Perempuan Manado.

Usai dari Lapas dilanjutkan dengan mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada Anak yang salah satu atau kedua orang tuanya meninggal karena Covid 19 di Kelurahan Tinoor.

banner 468x60

Author: 

Related Posts