Pesan Lumentut kepada Pelajar: Fungsikan HP untuk Hal – Hal Bermutu!

Pesan Lumentut kepada Pelajar: Fungsikan HP untuk Hal – Hal Bermutu!by Redaksi Realitaon.Pesan Lumentut kepada Pelajar: Fungsikan HP untuk Hal – Hal Bermutu!TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE membuka kegiatan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMP/MTS Kota Tomohon yang dilaksanakan di SMP Katolik Gonzaga Tomohon, Senin (4/10/2021). Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen […]

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE membuka kegiatan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMP/MTS Kota Tomohon yang dilaksanakan di SMP Katolik Gonzaga Tomohon, Senin (4/10/2021).

Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen AKM (Asesmen Kompetensi Minimum), survey karakter dan survey lingkungan belajar.

Wakil Wali Kota saat membuka kegiatan mengajak para siswa untuk mengikuti proses ANBK dengan sebaik-baiknya.

“Dalam memperoleh pendidikan, marilah belajar dengan giat dan semangat, karena dengan giat belajar merupakan langkah awal menuju kesuksesan,” ajaknya.

Ia berharap kegiatan ini dapat mendorong satuan pendidikan dan instansi pendidikan untuk peningkatan mutu pembelajaran dan SDM.

Imbuhnya, saat ini siswa-siswi tentu sudah merasakan akan berbagai kecanggihan melalui kemajuan teknologi seperti penggunaan HP untuk belajar, berbeda pada jaman dahulu, sehingga para pelajar saat ini diharapkan dapat memfungsikan HP untuk belajar hal-hal yang bermutu.

“Saat menggunakan internet melalui HP, jangan menyalahgunakannya dengan melihat hal-hal yang tidak wajar, yang pastinya akan merusak moral para pelajar sebagai generasi penerus masa depan bangsa,” katanya mengingatkan.

Pesan lainnya dari Lumentut, para siswa hendaknya menaruh rasa hormat  kepada guru dan orang tua.

Sebelumnya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes MSi menjelaskan ANBK di Kota Tomohon dilaksanakan dalam 2 moda yaitu online dan semi online, dengan rincian 18 sekolah pelaksanaan moda online, dan 6 sekolah moda semi online.

Wawali juga memantau pelaksanaan survey lingkungan belajar yang diikuti oleh guru-guru.

Turut hadir Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Koordinator perwakilan YPK Kevikepan Tomohon Jein Lumenta MPd, Kepala Sekolah SMP Katolik Gonzaga Tomohon Lily Pingkan Kaunang MPd.

banner 468x60

Related Posts