Kepala BNN Sulut Sebut 29 Desa/Kelurahan Kategori Bahaya Narkotika

Kepala BNN Sulut Sebut 29 Desa/Kelurahan Kategori Bahaya Narkotikaby Terry Realitaon.Kepala BNN Sulut Sebut 29 Desa/Kelurahan Kategori Bahaya Narkotika  TOMOHON, MEDIAREALITA.COM –  Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Drs Jeffry Lasut menandaskan sikapnya terhadap perlawanan akan bahaya Narkotika dan obat – obatan terlarang. Hal itu dikatakannya kepada sejumlah wartawan usai menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi kewaspadaan dini dan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat obatan, di Anugerah Hall, Kota Tomohon, Selasa (19/10). Dibeberkannya, […]

Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Drs Jeffry Lasut saat diwawancarai wartawan usaikegiatan sosialisasi. Foto: mediarealita.com/Terry Lumentut

 

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM –  Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Drs Jeffry Lasut menandaskan sikapnya terhadap perlawanan akan bahaya Narkotika dan obat – obatan terlarang.

Hal itu dikatakannya kepada sejumlah wartawan usai menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi kewaspadaan dini dan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat obatan, di Anugerah Hall, Kota Tomohon, Selasa (19/10).

Dibeberkannya, di Sulawesi Utara setidaknya terdapat 29 wilayah (Desa, Kelurahan) yang rawan kategori bahaya dan 82 lainnya berada pada kategori waspada.

“Kita harus sama – sama perangi narkoba. Kita jangan sentuh narkoba, jangan terpesona dengan rayuan beberapa orang yang dipakai oleh sindikat,” tandasnya.

Lasut pun memberi apresiasi jika ada lembaga – lembaga yang giat melakukan sosialisasi – sosialisasi seperti ini.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon yang menjadi penyelenggaraan sosialisasi, kata Lasut, sudah ada misi bagaimana masyarakat terbebas dari jaringan narkotika.

“Kegiatan ini menjadi bentuk nyata dari upaya itu,” terangna.

Ia berharap seluruh peserta dapat meneruskan apa yang diterima pada sosialisasi ini kepada siapa saja.

Kepala LPM Kota Tomohon Maria Polii. Foto: mediarealita.com/Terry Lumentut

 

Ketua DPD LPM Kota Tomohon Maria Polii mengatakan tujuan pelaksanaan sosialisasi agar masyarakat Kota Tomohon khususnya generasi muda lebih waspada dalam penalahgunaan narkotika.

“Apalagi kaum muda menjadi tiang atau pilar penting bagi generasi bangsa ke depan,” tuturnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Poli berharap dapat memberi manfaat bagi banyak orang.

“Terima kasih kepada Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Drs., Jeffry Lasut yang sudah banyak memberikan informasi seputar Narkoba, termasuk menjelaskan tanaman bahkan bunga yang mengandung zat adiktif dan itu baru kita tahu,” ungkapna.

Terima kasih beliau sampaikan kepada Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH,  Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, SE serta Kesbangpol yang sudah mendukung penuh kegiatan ini.

“LPM akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam segala bidang,” ujarnya.

Pesannya, masyarakat harus bersatu memerangi Narkotika dan melakukan kontrol terhadap peredaran obat – obatan agar tidak membuka pintu masuk bagi jaringan narkotika, khususnya di wilayah Kota Tomohon.

Terry Lumentut

banner 468x60

Author: 

Related Posts