Danramil 1302-03/Kakas Himbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya Hoax

Danramil 1302-03/Kakas Himbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya Hoaxby Terry Realitaon.Danramil 1302-03/Kakas Himbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya HoaxKAKAS, MEDIAREALITA.COM – Menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di dalam melaksanakan aktivitas harian serta pemberian Vaksinasi adalah usaha dan upaya pemerintah untuk menangkal dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Hal ini dilakukan agar masyarakat terproteksi luar dalam. Namun adanya kabar yang negatif membuat sebagian warga enggan divaksin dan tidak disiplin dalam Prokes. Guna mengedukasi […]

KAKAS, MEDIAREALITA.COM – Menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di dalam melaksanakan aktivitas harian serta pemberian Vaksinasi adalah usaha dan upaya pemerintah untuk menangkal dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Hal ini dilakukan agar masyarakat terproteksi luar dalam.

Namun adanya kabar yang negatif membuat sebagian warga enggan divaksin dan tidak disiplin dalam Prokes.

Guna mengedukasi masyarakat tentang pentingnya melaksanakan Vaksinasi serta disiplin prokes  Sersan Satu (Sertu) Junaidianto mendatangi rumah warga binaannya di Desa Winaru, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (25/10/2021).

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga melalui Komandan Koramil (Danramil)-03/Kakas Letda Inf Marthen Wulur terkait kegiatan yang dilakukan oleh salah satu Babinsanya tersebut di tempat terpisah mengatakan selain untuk mempererat hubungan baik dengan Masyarakat di wilayah juga untuk menangkal kabar hoax yang banyak di sebar di masyarakat khususnya mengenai Vaksin.

“Saat ini dikarenakan adanya kabar miring atau isu hoax yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga masih banyak dari masyarakat yang enggan untuk menerima Vaksin padahal sangat penting untuk memutus penyebaran Virus yang dominan menyerang sistem pernafasan ini,” ujarnya.

Danramil himbau kepada masyarakat jangan percaya hoax supaya tujuan bersama menuju masyarakat yang mempunyai Herd immunity (kekebalan kelompok) cepat tercapai.

Terry Lumentut

banner 468x60

Author: 

Related Posts