BLT Tiga Tahap Disalurkan, Ini Kata Hukum Tua Pineleng Satu

BLT Tiga Tahap Disalurkan, Ini Kata Hukum Tua Pineleng Satuby Redaksi Realitaon.BLT Tiga Tahap Disalurkan, Ini Kata Hukum Tua Pineleng Satu  TONDANO, MEDIAREALITA.COM –  Pemerintah Desa Pineleng Satu, Kecamatan Pineleng kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (1/9) siang. Kali ini, penyaluran yang mengambil lokasi di Pasar Tradisional itu berlaku untuk tahap 4, 5 dan 6 dengan rincian Rp.300.000/tahap. Dipilihnya lokasi di Pasar Tradisonal, menurut Hukum […]

Hukum Tua Benyamin Korinus menyerahkan BLT kepada salah satu penerima

 

TONDANO, MEDIAREALITA.COM –  Pemerintah Desa Pineleng Satu, Kecamatan Pineleng kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (1/9) siang.

Kali ini, penyaluran yang mengambil lokasi di Pasar Tradisional itu berlaku untuk tahap 4, 5 dan 6 dengan rincian Rp.300.000/tahap.

Dipilihnya lokasi di Pasar Tradisonal, menurut Hukum Tua Benyamin Korinus, semata – mata untuk menghindari kerumunan serta untuk kenyamaman warga penerima.

“Kalau di kantor desa, karena letaknya di tepi jalan raya sedikit ada ketidaknyamanan bagi warga karena harus menjaga jarak sehingga ada yang berdiri di tepi jalan. Tapi kalau di sini, lokasinya lebih luas dan terbuka serta berada jauh dari dari jalan raya,” terang Korinus.

Untuk proses penyaluran, lanjutnya, dihadiri oleh Camat Pineleng Drs, Jonly Wua, Sekretaris Desa Johnny Pasau, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal, BPD serta perangkat Desa.

Camat Pineleng Drs. Jonly Wua menyerahkan BLT kepada salah satu Lansia PKM didampingi Hukum Tua Desa Pineleng Satu Benyamin Korinus

 

“Guna kelancaran, penyaluran diatur sedemikian rupa dan dikontrol oleh Satgas PPKM Desa,” ujarnya.

Kepada KPM yang berjumlah 110 orang, Korinus mengajak untuk memanfaatkan bantuan dengan memprioritaskan kebutuhan primer.

“Gunakanlah itu untuk memenuhi kebutuhan penting dalam rumah tangga, dan bukan untuk keperluan yang tidak mendesak. Sebab tujuan dari BLT terkonsentrasi pada pemenuhan kebutuhan utama dalam rumah, khususnya selama masa Pandemi Covid19 ini,” tegasnya.

Jika ada PKM kedapatan menggunakan BLT tidak efektif, kata Korinus, Pemerintah Desa berhak untuk mengevaluasi.

“Bisa diganti,” tandasnya.

Pada bagian lain, ia sekali lagi mengingatkan masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan di masa pandemi.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin, ayo divaksin,” ajaknya.

Dimintakan juga kepada masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah pusat, proinsi, kabupaten dan Desa.

“Sebab semua program pemerintah bermuara pada kepentingan masyarakat itu sendiri,” kuncinya.

Farel

banner 468x60

Related Posts