banner 468x60

Wali Kota Caroll Senduk Sebut Peran Pramuka Sangat Dibutuhkan di Masa Sekarang Ini

 0
Wali Kota Caroll Senduk Sebut Peran Pramuka Sangat Dibutuhkan di Masa Sekarang Iniby Terry Realitaon.Wali Kota Caroll Senduk Sebut Peran Pramuka Sangat Dibutuhkan di Masa Sekarang Ini  TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Pemerintah Kota Tomohon membutuhkan sinergitas dengan semua stakeholder termasuk di dalamnya pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tomohon untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Kota Tomohon yang hebat. “Semangat Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka hendaknya selalu menjadi landasan bergerak dan bertindak bagi segenap insan pramuka di Kota Tomohon. Dan yakinlah kita dapat bersama-sama […]
banner 468x60

Wali Kota Caroll Senduk memberikan sambutan pada pembukaan Muscab Kwartir gerakan Pramuka Kota Tomohon tahun 2021

 

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Pemerintah Kota Tomohon membutuhkan sinergitas dengan semua stakeholder termasuk di dalamnya pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tomohon untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Kota Tomohon yang hebat.

“Semangat Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka hendaknya selalu menjadi landasan bergerak dan bertindak bagi segenap insan pramuka di Kota Tomohon. Dan yakinlah kita dapat bersama-sama membuat dunia ini lebih baik disaat kita meninggalkannya, sebagaimana pesan bapak pandu dunia lord baden powell,” tukas Wali Kota Tomohon Caroll A.J. Senduk, SH saat membawakan sambutan pada pembukaa Musyawarab Cabang (Muscab) ke-III Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon.

Pramuka, kata Senduk, merupakan kawah candra di muka pembentukan karakter generasi Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan dapat menjadi solusi dalam hal menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan bela negara.

“Terlebih kita masih dihadapkan dengan berbagai masalah radikalisme, terorisme, dan tingginya kriminalitas terlebih di masa pandemi covid-19 ini,” tandasnta.

Untuk itu, kata Wali Kota, peranan Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal yang dapat membentuk karakter bangsa, menanamkan semangat kebangsaan, serta meningkatkan keterampilan generasi muda yang menghimpun berbagai suku bangsa, agama dan kepercayaan jelas merupakan kekuatan sebagai perekat bangsa.

Seluruh elemen, kata Wali Kota, harus sama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama dalam menghadapi berbagai persoalan tersebut serta membantu menanggulangi bencana covid-19 ini yang sampai saat ini menjadi masalah besar bangsa Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Terry Lumentut

banner 468x60

Author: 

Related Posts