Tandas Caroll Senduk, Pramuka Punya Peran Strategis dalam Hal Bela Negara

Tandas Caroll Senduk, Pramuka Punya Peran Strategis dalam Hal Bela Negaraby Redaksi Realitaon.Tandas Caroll Senduk, Pramuka Punya Peran Strategis dalam Hal Bela NegaraTOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Situasi perkembangan dunia yang terus berkembang dan turut disisipi dengan pelbagai fenomena perlu disikapi dengan sangat bijaksana oleh segenap elemn bangsa Indonesia. Dalam konteks itu, kata Wali Kota Tomohon Caroll A.J. Senduk, SH, gerakan Pramuka tidak boleh kendur sebaliknya tetap semangat dalam upaya membina generasi muda serta melakukan inovasi-inovasi baru. “Pramuka harus […]

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Situasi perkembangan dunia yang terus berkembang dan turut disisipi dengan pelbagai fenomena perlu disikapi dengan sangat bijaksana oleh segenap elemn bangsa Indonesia.

Dalam konteks itu, kata Wali Kota Tomohon Caroll A.J. Senduk, SH, gerakan Pramuka tidak boleh kendur sebaliknya tetap semangat dalam upaya membina generasi muda serta melakukan inovasi-inovasi baru.

“Pramuka harus selalu peduli terhadap masyarakat sekitar, peduli terhadap kepentingan sesama dan harus saling membantu dalam menyelesaikan masalah bersama,” ajaknya saat pembukaan Musyawarah Cabang ke- III Gerakan Pramuka Kwaritr Kota Tomohon.

Terkait dengan pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung sampai saat ini, kata Wali kota,gerakan Pramuka dapat berperan dalam membantu pemerintah.

“Antara lain ikut mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan tubuh, termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila berpergian ke luar rumah, dan menjaga jarak di keramaian. Intinya turut mensosialisasikan protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Selanjutnya peran partisipasi gerakan pramuka Kota Tomohon dalam hal bela negara, lanjut Wali Kota yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon itu, yakni nasionalisme yang tinggi, kesetiaan terhadap pancasila, anti terorisme dan sara. oleh karena itu gerakan pramuka harus diarahkan pada pemantapan gerakan untuk memperkuat karakter bangsa,” ucapnya.

“Karakter dan watak bangsa yang unggul akan mampu mempertahankan nilai-nilai bangsa. pemantapan tersebut dilakukan pada 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Melalui gerakan Pramuka ini, ujarnya, diharapkan dapat melahirkan pemimpin di masa yang akan datang. tentu kami menyambut baik digelarnya musyawarah cabang pramuka.

“Hal ini menandakan mekanisme organisasi telah berjalan dengan baik,” katanya.

Terry Lumentut

.

banner 468x60

Related Posts