banner 468x60

Pengujian Ranmor Gunakan BLUE Resmi Dirilis di Kota Tomohon

 0
Pengujian Ranmor Gunakan BLUE Resmi Dirilis di Kota Tomohonby Terry Realitaon.Pengujian Ranmor Gunakan BLUE Resmi Dirilis di Kota TomohonTOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE menghadiri rilis digitalisasi pengujian kendaraan bermotor (Ranmor) menggunakan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUE), bertempat diBalai Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Tomohon, Senin (03/05). “Segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang dengan rahmat dan tuntunanNya memperkenankan kita semua untuk bertemu di […]
banner 468x60

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE menghadiri rilis digitalisasi pengujian kendaraan bermotor (Ranmor) menggunakan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUE), bertempat diBalai Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Tomohon, Senin (03/05).

“Segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang dengan rahmat dan tuntunanNya memperkenankan kita semua untuk bertemu di kesempatan yang baik ini dalam kegiatan pengujian kendaraan bermotor dengan menggunakan bukti lulus uji elektronik (blue) sekaligus di resmikannya kartu pintar (smartcard), sertifikat dan stiker hologram yang menunjang visi dan misi pemerintah kota tomohon yakni Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera dalam misi mewujudkan pelayanan yang bersih, efektif dan berintegritas,” urai Lumentut membawakan sambutan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH.

Dalam menghadapi era globalisasi yang penuh tantangan dan peluang, lanjut Wali Kota, sebagai aparatur pemerintah hendaknya memberikan pelayanan yang sebaik baiknya, berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan penerima pelayanan, sehingga dapat meningkatkan daya saing dalam pemberian pelayanan barang dan jasa.

“Seiring tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik, pemerintah dituntut untuk dapat memenuhi harapan masyarakat dengan memberikan pelayanan secara optimal,” katanya.

Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik. imbuh Wali Kota, biasanya menyangkut hal hal seperti prosedur yang rumit, kurang transparan, kurang konsisten, kurang informatif, keterbatasan fasilitas, tidak adanya jaminan hukum, pungutan liar dan tindakan lain yang memberikan kesan yang buruk terhadap unit pelayanan yang berdampak pada timbulnya ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemberi layanan.

“Bukti Lulus Uji Elektronik (blue) sebagai output dari kegiatan pengujian kendaraan bermotor adalah sangat mendukung program pemerintah yakni Tomohon smart city,” ucapnya.

Dengan dirilisnya digitalisasi blue oleh kementerian perhubungan Republik Indonesia, kata Wali Kota, mewajibkan seluruh unit pelaksana uji berkala mengimplementasikan penggunaan blue yang bertujuan untuk keselamatan penumpang atau pengguna kendaraan umum dan angkutan barang.

“Juga mengurangi pemalsuan buku fisik, lebih memotivasi kami pemerintah daerah untuk terus berupaya dan berinovasi dengan totalitas dalam segala aspek, terutama dalam melayani masyarakat agar kota tomohon lebih maju, lebih sejahtera dan lebih hebat,” paparnya.

Wali Kota mengajak semua pihak terkait membangun sinergitas, meningkatkan koordinasi dan kerjasama di antara semua instansi secara intensif dan lebih solid dalam rangka menunjang program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Dan dengan akan di resmikannya penggunaan kartu pintar (smartcard), sertifikat dan stiker hologram di unit pelaksana teknis pengujian kendaraan bermotor saya mengapresiasi inovasi satuan kerja perangkat daerah dinas perhubungan Kota Tomohon. Semoga tetap terus memberikan totalitas dalam mendukung program-program pemerintah,” ujarnya mengkahiri dsambutan.

Tampak hadir Ketua IPKBI(Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia) Sulut Broery Kalangi, Kepala Bidang Perhubungan Darat Ishak Rei SE MSi, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.

Terry Lumentut

banner 468x60

Author: 

Related Posts