banner 468x60

Hari Pertama Kerja, Plh, Wali Kota Tomohon Pimpin Rapat dan Hadiri Ibadah Pemakaman Alm. SH Sarundajang

 0
Hari Pertama Kerja, Plh, Wali Kota Tomohon Pimpin Rapat dan Hadiri Ibadah Pemakaman Alm. SH Sarundajangby Terry Realitaon.Hari Pertama Kerja, Plh, Wali Kota Tomohon Pimpin Rapat dan Hadiri Ibadah Pemakaman Alm. SH SarundajangTOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Mengawali tugas dan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon sejak dilantik sebagai Pelaksana harian Wali Kota Tomohon sekaligus Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Jemmy Ringkuangan AP M.Si langsung melaksanakan sejumlah agenda penting. Di hari pertama, Jumat (19/2), Ringkuangan memimpin rapat kerja bersama para Kepala Perangkat Daerah yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota, melayani […]
banner 468x60

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Mengawali tugas dan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon sejak dilantik sebagai Pelaksana harian Wali Kota Tomohon sekaligus Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Jemmy Ringkuangan AP M.Si langsung melaksanakan sejumlah agenda penting.

Di hari pertama, Jumat (19/2), Ringkuangan memimpin rapat kerja bersama para Kepala Perangkat Daerah yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota, melayani para wartawan dan menghadiri langsung ibadah pemakaman Dr Drs Sinyo H Sarundajang di Tompaso Dua..

Ringkuangan saat memimpin rapat menyampaikan terima kasih kepada unsur Jajaran Pemkot Tomohon yang telah menyambutnya dengan baik dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya di Pemerintahan Kota Tomohon.

“Dalam melaksanakan tugas, saya berharap dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga apa yang diprogramkan kedepan, berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan” ucap Ringkuangan.

Dimintakannya dalam melaksanakan tugas pemerintahan untuk terus bekerjasama dan bersama bekerja.

Terlebih ditengah pandemi covid 19 saat ini, ia mengajak seluruh jajaran memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Yang paling utama tentu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Kualitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab tentu akan berdampak baik pada kualitas pembangungan dalam segala bidang yang ada di Kota Tomohon,” tegasnya.

Terkait proses pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan RI di Pemkot Tomohon, kepada para Perangkat Daerah diharapkan untuk bersikap kooperatif sehingga pemeriksaan berjalan dengan lancar.

“Sebagai Perangkat Daerah, juga bagian dari masyarakat Kota Tomohon, mari kita tinggalkan perbedaaan-perbedaan yang ada dalam proses Pilkada yang lalu, marilah kita bersinergi, bahu membahu, bersama-sama membangun Kota Tomohon untuk terus maju dan lebih hebat lagi,” ajaknya.

Jemmy Ringkuangan saat mengikuti ibadah pemakaman Almarhum Dr. SH Sarundajang

 

Kesempatan itu dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Penjabat Sekretaris Kota Tomohon dari Penjabat yang lama Dr Juliana D Karwur M Kes MSi kepada Penjabat yang baru, serta penyerahan aset secara simbolis.

Sebelum melakukan rapat, Pelaksana harian Walikota bersama para pejabat Pemkot melakukan doa bersama di ruang kerja Walikota Tomohon yang dipimpin Pdt Jerry Sanger.

Ikut mendampingi Pelaksana harian Walikota Tomohon, Asisten Pemerintahan dan Kesra Toar Pandeirot SPd MM, Asisten Perekonomian Ir Enos Pontororing MSi bersama Asisten Umum Sekda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi. Hadir pula para Kepala Perangkat Daerah Kota Tomohon

Selanjjutnya Pelaksana Harian Wali Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan mengikuti ibadah pemakaman almarhum SH Sarundajang di Desa Tompaso Dua.

Kehadiran Ringkuangan adalah bagian dari ungkapan duka cita, penghargaan dan penghormatan terakhir dari Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon atas karya besar Dr Drs Sinyo H Sarundajang bagi dunia, bagi Indonesia, bagi Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Tomohon.

“Semoga teladan dan budi baik beliau menjadi bagian penting bagi kita sekalian untuk di teruskan. Terima kasih atas semua karya Indah dan terobosan strategis yang telah beliau torehkan selama ini,” ungkap Ringkuangan.

Para pelayat juga mengikuti dan menyaksikan ibadah pemakaman ini melalui live streaming untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Rangkaian ibadah pemakaman dimulai pukul 13.00. Dan bagi setiap pelayat duka yang hadir wajib di swab test terlebih dahulu.

Terry Lumentut

banner 468x60

Author: 

Related Posts