banner 468x60

ADVERTORIAL: Ibadah Syukur Pemkot Tomohon dalam Rangka HUT ke- 18 Kota Tomohon

 0
ADVERTORIAL: Ibadah Syukur Pemkot Tomohon dalam Rangka HUT ke- 18 Kota Tomohonby Terry Realitaon.ADVERTORIAL: Ibadah Syukur Pemkot Tomohon dalam Rangka HUT ke- 18 Kota TomohonTOMOHON, MEIAREALITA.COM -Pemkot Tomohon mengelar ibadah syukur dan penutupan rangkaian kegiatan HUT ke-18 Kota Tomohon, bertempat di Lobi Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran, Kamis (18/1). Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA dalam sambutan mengatakan begitu besar kasih karunia Tuhan bagi Kota Tomohon, yang telah berdiri tegak dan berkarya selama 18 tahun. “Dengan kemajuan […]
banner 468x60

TOMOHON, MEIAREALITA.COM -Pemkot Tomohon mengelar ibadah syukur dan penutupan rangkaian kegiatan HUT ke-18 Kota Tomohon, bertempat di Lobi Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran, Kamis (18/1).

Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA dalam sambutan mengatakan begitu besar kasih karunia Tuhan bagi Kota Tomohon, yang telah berdiri tegak dan berkarya selama 18 tahun.

“Dengan kemajuan dan perkembangan yang sungguh luar biasa. Sehingga mendapatkan pengakuan dari pemerintah Pusat dan pemerintah provinsi Sulawesi Utara lewat penghargaan-penghargaan yang diberikan. Itu semua hanya karena anugerah dan berkat Tuhan semata,” ungkap Wali Kota.

Lanjutnya, ungkapan syukur dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tuhan yang selalu memberkati pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon hingga saat ini.

“Meskipun kita berada dalam masa pandemi tetapi kita harus selalu optimis dan tetap berusaha melakukan yang terbaik dengan melakukan protokol kesehatan. Karena melalui ketaatan semua warga melakukan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas ekonomi, menjadi kunci sukses berjalannya adaptasi kehidupan baru masyarakat produktif dan aman Covid-19,” urainya.

“Kamipun berharap, melalui ibadah syukur ini akan memberi semangat dan motivasi kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon dan masyarakat agar tetap memelihara, menjaga dan meningkatkan capaian prestasi dan hasil-hasil pembangunan yang telah kami torehkan,” imbuhnya.

Begitu juga dengan terbinanya kehidupan yang rukun dan damai serta penuh kasih, yang adalah dambaan setiap masyarakat dan pemerintah. Sebagai umat beriman kita mengimani bahwa ibadah adalah cara kita mengucap syukur dan membalas semua berkat-berkat Tuhan yang telah kita nikmati selama ini.

Ibadah adalah sarana orang-orang percaya menjalin hubungan dan persekutuan kasih untuk saling peduli dan tolong-menolong.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia pelaksana serta kepada para hamba Tuhan yang telah memberi diri dalam pelayanan, lewat puji – pujian, doa dan pelayanan firman Tuhan,” katanya.

“Kita sadari bersama bahwa ibadah syukur ini merupakan bagian dari komitmen iman umat yang percaya dalam pelayanannya kepada jemaat dan masyarakat, di mana bentuk–bentuk pelayanan seperti ini jika diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, tentunya akan mampu menghasilkan suatu kondisi kehidupan masyarakat yang harmonis dengan mengedepankan cinta kasih dan persaudaraan yang rukun dan damai. Untuk itu, dengan penuh keyakinan saya berharap agar kita selalu bersyukur dalam segala hal karena itulah yang dikehendaki Tuhan. Sambil mengingat Mazmur 133: 1 & 3b “Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! Sebab ke sanalah Tuhan memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.”

Launching HUT ke- 18 Kota Tomohon

 

Usai ibadah syukur dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piagam kepada pemenang Lomba Eco Office oleh Walikota Tomohon : Terbaik I Dinas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan Terbaik II Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Terbaik III Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Juara Lomba Kebersihan dan Penerapan Protokol Kesehatan di Satuan Pendidikan di Kota Tomohon : Tingkat SD juara 1 SD GMIM IV Tomohon Tingkat SMP juara 1 SMP Katolik Stella Maris Tomohon Tingkat TK Juara 1 TK Katolik Santa Theresia Tomohon. Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt. Silvana Lily Marleen Tuwaidan, M.Th,

Hadir dalam ibadah Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR. Juliana D. Karwur, M.Kes, Ketua Korpri Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc, beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke- 18 Kota Tomohon yang tahun ini bertemakan ‘Bergandengan Tangan Lawan Covid-19′ yakni lomba eco-office 20-21 januari, acara kebersamaan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, senam bersama dan pembukaan seluruh kegiatan 22 Januari, peresmian laboratorium PCR RSUD Anugerah Tomohon 23 januari, seminar kesehatan 25 Januari, upacara ziarah ke makam mantan Bupati Minahasa dan mantan Wali kota Tomohon 26 januari, upacara bendera memperingati HUT ke-18 Kota Tomohon 27 Januari, dilanjutkan dengan sidang paripurna DPRD Kota Tomohon, donor darah yang nantinya akan dilaksanakan di kompleks Pusat Kota/Menara Alfa Omega.

banner 468x60

Author: 

Related Posts