Harold Lolowang: Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Pemda Buat Aturan Perketat Protokol Kesehatan

Harold Lolowang: Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Pemda Buat Aturan Perketat Protokol Kesehatanby Terry Realitaon.Harold Lolowang: Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Pemda Buat Aturan Perketat Protokol Kesehatan  TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon diwakili Sekdakot Ir. Harold Lolowang. M.Sc mengikuti Rapat Koordinasi Khusus dalam rangka membahas pelaksanaan instruksi presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (covid 19), bersama Menkopolhukam, Menteri Dalam Negeri, Menko Perekonomian, Menkominfo dan Panglima […]

Sekdakot Tomohon Harold Lolowang. Foto: mediarealita.com/Terry Lumentut

 

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon diwakili Sekdakot Ir. Harold Lolowang. M.Sc mengikuti Rapat Koordinasi Khusus dalam rangka membahas pelaksanaan instruksi presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (covid 19), bersama Menkopolhukam, Menteri Dalam Negeri, Menko Perekonomian, Menkominfo dan Panglima TNI melalui Video Conference menggunakan aplikasi Zoom, dari Mall Command Center Pemkot Tomohon, didampingi Kadis Kominfo Novi Politon, SE, MM, Kamis 13 Agustus 2020

Sekdakot Lolowang kepada mediarealita.com mengatakan Inpres 6 Tahun 2020 lebih menekankan pada tentang mengharuskan Pemda membuat aturan untuk lebih memperketat protokol kesehatan dengan penetapan sanksi.

“Gubernur juga diharapkan dapat memberian pendampingan kepada Wali Kota/Bupati untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan penyusunan peraturan Bupati dan Wali Kota,” terangnya.

Guna kepentingan itu, lanjutnya, Pemerintah pusat melalui TNI/POlri akan membantu Pemerintah Daerah dalam menegakkan aturan.

Pada bagian lain, menyangkut pasien terkonfirmasi positif di Kota Tomohon, Lolowang menjelaskan semuanya teah melalui protokol resmi yang berlaku.

“Untuk penanganan pasien positif, tergantung instansi kesehatan. Sesuah hasil swab apakah akan diiisolasi mandiri atau isolasi di Rumah Sakit,” tukasnya.

Sementara menyambut Pilkada serentak tahun 2020, di mana Kota Tomohon menjadi salah satu daerah yang akan menggelar Pilwako, Lolowang menadanskan kembali posisi ASN sebagao abdi negara.

“Untuk Pilkada, sudah ada Mou antara Wali Kota dengan Bawaslu, ASN harus netral,” tegasnya.

Terry Lumentut

banner 468x60

Author: 

Related Posts