Hadiri Ibadah di Tiga Jemaat, Bupati Minahasa Kembali Paparkan Program Kerja

Hadiri Ibadah di Tiga Jemaat, Bupati Minahasa Kembali Paparkan Program Kerjaby Redaksi Realitaon.Hadiri Ibadah di Tiga Jemaat, Bupati Minahasa Kembali Paparkan Program KerjaTONDANO, REALITA – Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) menghadiri ibadah syukur di tiga tempat, Minggu (17/11). Dimulai dari ibadah syukur Hari Ulang Tahun ke-53 jemaat GMIM Imanuel Sendangan Wilayah Sonder yang dirangkaikan dengan pentahbisan dan peresmian gedung pastori. Ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina diawali […]

TONDANO, REALITA – Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) menghadiri ibadah syukur di tiga tempat, Minggu (17/11).

Dimulai dari ibadah syukur Hari Ulang Tahun ke-53 jemaat GMIM Imanuel Sendangan Wilayah Sonder yang dirangkaikan dengan pentahbisan dan peresmian gedung pastori. Ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina diawali dengan penandatanganan prasasti peresmian gedung pastori oleh Bupati Royke Roring.

Dalam sambutanya Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, beserta Kel. Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si bersama Kel. Dondokambey-Lengkong mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun bagi dan selamat atas diresmikannya pastori.

“Kiranya selalu menjadi berkat bagi jemaat dan masyarakat,” harap orang nomor satu di Kabupaten Minahasa ini.

Dalam kesempatan tersebut bupati menjelaskan program-program Pemerintah Kabupaten Minahasa yang sedang dilaksanakan dan akan dilaksanakan kedepan di antaranya revitalisasi Danau Tondano yang merupakan program unggulan dari Pemerintahan Bupati RR-RD, penanganan sampah di Minahasa, serta BPJS kesehatan.

Untuk penanganan sampah kedepan pemerintah telah memprogramkan pengadaan kendaraan sampah di tiap kecamatan untuk dapat mengangkut sampah di tiap desa. Selain itu nantinya akan ada Perda yang akan melarang penggunaan air mineral dalam bentuk gelas kemasan plastik.

“Saya berharap agar masyarakat selalu sadar untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat,” tandasnya.

Selanjutnya bupati menuju ke Gereja GMIM Nazareth Talikuran untuk menghadiri syukur Hari Ulang Tahun ke-54 dan kemudian Hari Ulang Tahun ke-2 Jemaat GMIM Jerusalem Kolongan Atas Kecamatan Sonder.

Dilanjutkan Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si melayat di rumah duka Kel. Pangkong- Roring di Desa Leilem 2 Kecamatan Sonder atas meninggalnya almarhumah Yul Roring dalam usia 52 Tahun.

Pada kesempatan tersebut Bupati Royke Roring mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Kel. Roring-Lumanauw bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si bersama Kel. Dondokambey-Lengkong mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah, kiranya keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta penghiburan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Terry

banner 468x60

Related Posts