Dihadiri Frits Muntu, Dandim 1302 Minahasa Irup Peringatan Hari Pahlawan

Dihadiri Frits Muntu, Dandim 1302 Minahasa Irup Peringatan Hari Pahlawanby Redaksi Realitaon.Dihadiri Frits Muntu, Dandim 1302 Minahasa Irup Peringatan Hari PahlawanTONDANO, REALITA – Memperingati Hari Pahlawan ke-74 di Kabupaten Minahasa Tahun 2019 Minggu, dilaksanakan upacara, Minggu (10/11), di halaman Kantor Bupati Minahasa. Upacara dengan Irup Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Slamet Raharjo, S.Sos, MSi, turut dihadiri Pj. Sekdakab Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Wakit Ketua Pengadilan Negeri Tondano Djainuddin […]

TONDANO, REALITA – Memperingati Hari Pahlawan ke-74 di Kabupaten Minahasa Tahun 2019 Minggu, dilaksanakan upacara, Minggu (10/11), di halaman Kantor Bupati Minahasa.

Upacara dengan Irup Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Slamet Raharjo, S.Sos, MSi, turut dihadiri Pj. Sekdakab Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Wakit Ketua Pengadilan Negeri Tondano Djainuddin Karanggusi, SH, MH, Mewakili Kapolres Minahasa, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, para Veteran, ASN, THL, TNI, Polri dan siswa-siswi.

Menteri Sosial Republik Indonesia dalam amanat yang dibacakan Dandim mengatakan setiap hari pahlawan setiap anak bangsa diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Peristiwa tersebut mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang dengan begitu saja tetapi memerlukan Perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri,” tandas Menteri.

“Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya kita terus tumbuh kembangkan di dalam sanubari segenap insan warga Negara Indonesia,” imbuhnya.

Dengan peringatan hari pahlawan ini diharapkan lebih menghargai jasa dan pengurbanan para pahlawan.

“Selain itu mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”. Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh segenap warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi aksi nyata dalam menjaga keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau yang merugikan orang lain dan sebagainya,” paparnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Nasional di Monumen Dr. G. S. S.J Ratulangi Tondano dengan Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, Mkn sebagai Irup.

Terry

banner 468x60

Related Posts