Walikota Tomohon Sambut Kedatangan Jenasah Almarhum John Tamuntuan

Walikota Tomohon Sambut Kedatangan Jenasah Almarhum John Tamuntuanby Redaksi Realitaon.Walikota Tomohon Sambut Kedatangan Jenasah Almarhum John TamuntuanTOMOHON, REALITA – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA menerima kedatangan jenazah Almarhum John Tamuntuan, ayahanda dari Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, ayah mertua dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, di Rumah Duka Kelurahan Pinaras, Kota Tomohon, Selasa (30/07). “Tuhan yang maha kasih telah menetapkan waktu yang terbaik bagi almarhum. Untuk […]

TOMOHON, REALITA – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA menerima kedatangan jenazah Almarhum John Tamuntuan, ayahanda dari Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, ayah mertua dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, di Rumah Duka Kelurahan Pinaras, Kota Tomohon, Selasa (30/07).

“Tuhan yang maha kasih telah menetapkan waktu yang terbaik bagi almarhum. Untuk itu selaku orang yang percaya kita harus meyakini, bahwa apa yang Tuhan buat itu baik adanya. Dan Tuhan sudah berjanji akan memberikan penghiburan yang sejati sebagaimana yang difirmankannya dalam Matius 5:4 “Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.” Saya percaya¬† segala perbuatan baik yang telah ditunjukan oleh almarhum yang terkasih semasa hidupnya dapat menjadi pendorong bagi keluarga yang ditinggalkan dalam tugas dan tanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” papar Walikota dalam sambutan penyambutan.

Dikatakannya, sebagai umat yang percaya meyakini bahwa Tuhan Yang Maha Kasih senantiasa melakukan segala sesuatu yang terbaik bagi umat ciptaanNYA.

“Tuhan membuat segalanya indah pada waktunya. Sehingga kitapun meyakini bahwa dekapan tangan kasih Tuhan akan senantiasa menyertai keluarga yang ditinggalkan, sehingga penghiburan yang sejati dan ketabahan menghadapi peristiwa ini akan dicurahkan melimpah dari hadiratnya bagi keluarga dan bagi kita semua,” ungkapnya.

“Sekalipun almarhum kini terbaring dalam kesunyian abadi, namun jiwa dan spiritnya senantiasa membakar semangat hidup kita semua, sambil meyakini bahwa Tuhan Yesus akan memberikan penghiburan sejati,” imbuhnya.

Usai prosesi penerimaan Jenazah dari Pemerintah Kota Manado ke Pemerintah Kota Tomohon, dilanjutkan dengan Ibadah penghiburan oleh Pemerintah Kota Tomohon yang dipimpin Pdt. Chicilia Gumerung-Roring, MTh, serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, serta Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten/Kota lainnya.

Almahrum meninggal pada usia 84 tahun, meninggalkan Istri : Ibu Netty Tamuntuan – Keles. Serta Anak-anak : 1. Ir. Rita Tamuntuan (Kel. Dondokambey – Tamuntuan) 2. Dr Rini Tamuntuan (Kel. Egam – Tamuntuan) 3. Sherly Tamuntuan (Kel. Silangen – Tamuntuan).

Terry

banner 468x60

Related Posts